Liwetan Ala Santri Bersama Pak Wali

img_2733

Seperti diketahui, peringatan Hari Santri Nasional dimeriahkan sejumlah kegiatan. Mulai dari kirab resolusi jihad hingga pembacaan 1 miliar salawat nariyah yang dipusatkan di Kediri.

img_2814

Liwetan yang di gagas oleh Ketua PCNU Kota Kediri dihadiri oleh kurang lebih 1.000 orang dari unsur Pengurus Cabang, Lembaga, Badan Otonom, MWC dan Ranting NU serta Masyarakat di lingkungan Kantor NU Kota Kediri. Dari jajaran Pemerintah Kota Kediri  hadir H. Abdullah Abu Bakar Walikota Kediri, Hj. Lilik Muhibbah Wakil Walikota Kediri, Mandung Sulaksono Asisten I Kota Kediri, Nur Muhyar Ka. Disbudpora, Sutanto Kepala Kantor Kesbangpol serta Kabag Kesra Kota Kediri Ardi Handoko. Disamping itu juga hadir perwakilan dari kepolisian, Kodim serta Wakil ketua DPRD Kota Kediri Gus Muid Shobib dan beberapa anggota DPRD Kota Kediri. img_2765

Selain LIWETAN, kegiatan ini juga dimeriahkan menampilkan berbagai kesenian islami mulai dari Group Al-Banjari Ranting NU Sukorame, Al-Banjari IPNU/IPPNU Kota Kediri, Sholawat ISHARI serta penampilan para pendekar Pencak Silat IPS NU Pagar Nusa Kota Kediri. Khusainun qubaila sebagai Ketua Panitia kegiatan hari santri menyampaikan bawa ciri khas santri yang tidak dimiliki oleh yang lain adalah LIWETAN, makan bersama dalam satu wadah dengan menu ala kadarnya sambal Sambal terong dengan lauk telor pindang/bandeng dan krupuk.

img_2794

Selain itu acara ini sebagai tasyakuran peringatan Hari Santri Nasional 2016. Acara  diakhiri dengan doa oleh Rois Syuriyah PCNU Kota Kediri KH. Abdul Hamid pada pukul 22.00 dilanjutkan dengan makan bersama.